Selasa, 13 Juni 2017

FKMTSI STT Garut

FKMTSI di STT Garut

Assalamualaikum Wr. Wb
Pada tanggal 14-16 April 2017, saya beserta 15 teman saya dari fakultas Teknik Sipil mengikuti sebuah acara yang berlokasi di kampus STT Garut. Acara tersebut adalah FKMTSI yang bersifat seperti forum. Lebih tepatnya Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia.


Pada awalnya saya tidak ada tujuan apa-apa mengikuti acara ini, hanya untuk sekedar mengisi waktu luang dan refreshing saja karena bisa dibilang jalan-jalan ke kota Garut. Tapi sebenarnya banyak sekali manfaat dari mengikuti acara ini. Dalam acara ini, saya bertemu banyak sekali mahasiwa Teknik Sipil dari berbagai kampus se Jabar Banten. Inilah sebenarnya manfaat terbesarnya. Kami jadi bisa bersosialisasi satu sama lain dan menambah banyak kenalan. Kita juga saling sharing banyak hal mengenai kekurangan dan kelebihan organisasi dari kampus masing-masing. Disitu kami juga saling memberi saran untuk masing-masing institusi tanpa saling menjatuhkan.



Dan lagi ada acara makan bersama yang bertakjub prasmanan. Jadi kami semua mahasiswa dari setiap institusi dikumpulkan jadi satu disuatu tempat untuk menikmati hidangan yang telah disiapkan oleh tuan rumah. Hal ini tentunya membuat setiap mahasiswa menjadi semakin akrab satu sama lain.


Selain itu juga ada seorang pembicara yang dihadirkan oleh tuan rumah untuk berbagi pengalaman dengan para peserta FKMTSI. Dia adalah seorang pengusaha yang bisa dibilang sudah cukup sukses. Dia berbagi pengalamannya dalam merintis karirnya yang dimulai dari nol. Dia bercerita tentang jatuh bangunnya dalam merintis karirnya tersebut. Dan dia berkata bahwa yang paling penting dalam berusaha adalah jangan takut untuk gagal.


Sepertinya cukup sampai disini saja cerita saya. Kalau bikin boring ya maaf-maaf aja. Tunggu aja cerita selanjutnya. Siapa tau seru.
Jangan lupa komen dan kritik tulisan saya. Terima kasih.
Wassalamualaikum Wr. Wb


EmoticonEmoticon